web widgets

Rabu, 04 Desember 2013

10 kiper terbaik sepanjang masa

1. Lev Yashin

Lev Yashin dianggap sebagai kiper terhebat yang pernah ada. Pemain asal Uni Soviet ini telah menyelamatkan 150 penalti sepanjang karirnya dan merupakan satu-satunya kiper yang pernah menerima penghargaan gelar pemain terbaik Eropa. Dia tidak kebobolan dalam 500 pertandingan dari total 812 pertandingan, angka yang sangat menakjubkan. Adakah yang lebih hebat dari Kiper yang satu ini?
2. Gordon Banks
Banks memenangkan Piala Dunia dengan Inggris pada tahun 1966, tetapi ia paling dikenal pada waktu dia menggagalkan sundulan dari Pelé di Piala Dunia 1970, yang dianggap sebagai salah satu penyelamatan terbaik yang pernah dilakukan oleh kiper. Pelé sudah berteriak “Gol!” ketika Banks menyelamatkan bola dari sudut kanan gawang.
3. Iker Casillas
Casillas memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol pada tahun 2010, membuat dua penyelamatan penting di final dalam situasi satu lawan satu terhadap Arjen Robben. Ia juga memenangkan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012. Dia telah memenangkan penghargaan IFFHS (International Federation of Football History) sebagai Kiper terhebat sebanyak empat kali.
4. Dino Zoff
Dino Zoff adalah pemain tertua yang pernah menjuarai Piala Dunia, dia memenangi pada usia 40 dengan Italia pada tahun 1982. Zoff juga memegang rekor bermain dalam waktu terlama tanpa kebobolan gol dalam turnamen internasional (1142 menit). Tentu jika ada yang bisa mengalahkan rekor Dino Zoff nantinya akan menjadi Kiper legendaris baru.
5. Peter Schmeichel
Peter Schmeichel adalah salah satu pemain kunci dari sukses Manchester United pada tahun 90-an. Dia membantu Denmark memenangkan Kejuaraan Eropa 1992 dengan beberapa penyelamatan luar biasa dan terpilih Kiper Terbaik di Dunia pada tahun yang sama.
6. Sepp Maier
Sepp Maier bermain dalam seluruh karirnya untuk Bayern Munich, di mana ia bermain bersama dengan Beckenbauer. Ia memenangkan tiga Piala Eropa berturut-turut dengan Bayern dan memenangkan Piala Dunia 1974 dengan Jerman.
7. Peter Shilton
Shilton bermain sebagai penjaga gawang selama 30 tahun, ia bermain dalam 125 pertandingan untuk Inggris. Dan dia adalah
Kiper Inggris ketika Maradona mencetak gol “tangan tuhan” saat melawan mereka.
8. Oliver Kahn
Oliver Kahn memenangkan Piala Eropa dengan Jerman pada tahun 1996 dan meraih Golden Ball untuk penampilannya di Piala Dunia 2002 di mana Jerman kalah di final melawan Brasil. Dia juga memenangi IFFHS Kiper Terbaik sebanyak tiga kali.
9. Gianluigi Buffon
Tujuh kali sebagai kiper Serie A terbaik dan empat kali sebagai IFFHS Kiper Terbaik Dunia, Buffon terbukti adalah kiper yang hebat. Ia memenangkan Piala Dunia 2006 dengan Italia dan dianugerahi kiper terbaik dalam turnamen. Begitu hebat nya Buffon bersama Italia sangat dikenang oleh fans nya.
10. Edwin Van Der Sar
Van der Sar memenangi Liga Champions bersama Ajax pada tahun 1995 dan melakukan yang sama 13 tahun kemudian dengan Manchester United pada tahun 2008. Meskipun belum pernah memenangkan Piala Dunia atau Piala Eropa dia adalah kiper yang hebat dalam level klub.

0 komentar:

Posting Komentar

Game TIK yang mengasah kemampuan